Powered by Blogger.

featured Slider

Rindu Masa Itu

By | 17:21:00 Leave a Comment

Tempat yang mulia
Untuk manusia yang
Ingin ketenangan jiwa
Belajar makna kehidupan
Dunia dan akhirat

Tempat yang suci
Dengan segala kehidupan
Yang terus mengalir
Tanpa peduli perhiasan dunia
Yang melupakan manusia akan dirinya

Tempat dimana sendi-sendi hidup
Dapat dimaknai dengan hati nurani
Belajar mencintai, menyayangi
Belajar agama, beribadan dan beramal

Kini aku sangat merindukan tempat itu
Kini aku ingin kembali ke tempat itu
Kini aku ingin hadir di tempat itu
Sungguh sungguh
Aku rindu suasana di tempat itu

Kini rasanya diri ini seperti semakin jauh dari Allah
Jauh dari perbuatan yang di perintahkannya
Hati ini ternodai dengan pernak pernik dunia
Terlena dan terombang ambing di dunia fana
Tanpa haluan tanpa sadar

Rindu Masa Itu

Rasanya ingin kembali ke tempat itu
Rindu nasehat dari teungku teungku
Rindu suasana yang menyejukkan jiwa
Dan hati menjadi tenteram
Sungguh
Aku merindukan tempat itu
Rindu Nyantri...
Rindu Dayah...
Rindu Ulumuddin...

Banda Aceh, Ramadan 1436 H


Newer Post Older Post Home

0 comments: