Powered by Blogger.

featured Slider

Selamat Datang di Si Jantong Hatee Rakyat Aceh

By | 15:32:00 Leave a Comment
Selamat Datang di Si Jantong Hatee Rakyat Aceh
ilustrasi

Tahun baru untuk masa pendidikan telah dimulai. Dimana-dimana institusi pendidikan telah membuka pintu gerbangnya menerima calon intelektual muda untuk dididik menjadi kaum terpelajar. Pusat-pusat pendidikan pun telah ramai dengan calon pemangku harapan bangsa nantinya. Biasanya pilihan dan cita cita mulia yang selalu dikejar kejar adalah bisa menuntut ilmu dan memperoleh gelar di institusi pendidikan yang bergengsi.

Mereka mereka yang mampu tentunya akan memilih ke luar daerah bahkan ke luar negeri. Mereka mereka yang dibawah itu akan menuju ke ibukota provinsi dengan dada membusung penuh kebanggaan jika bisa menduduki kursi disalah satu kampus yang punya nama di daerahnya. Mereka membawa sebuah kebanggaan bagi orang tuanya dan orang sekitarnya.

Di Aceh sendiri salah satu institusi pendidikan perguruan tinggi yang menjadi kebanggan rakyat Aceh adalah Universitas Syiah Kuala. Biasa disingkat dengan UNSYIAH. Ia. Tidak salah menjadi kebanggan rakyat Aceh karena dikenal pula dengan sebutan Sijantong hatee Rakyat Aceh.

letaknya di ibukota Aceh menjadikan salah satu universitas nomer wahid di Aceh. bahkan menurut informasi yang penulis terima, unsyiah kini menjadi salah satu universitas terbanyak dalam kategori publikasi ilmiah se-pulau sumatera. Suatu prestasi yang patut di acungi jempol.

Menurut hemat penulis, unsyiah menjadi pilihan utama dan terbanyak bagi anak anak Aceh untuk melanjutkan bangku kuliah dibandingkan dengan universitas negeri lain yang ada di Aceh. unsyiah masih menjadi idaman adek-adek SMA untuk bisa belajar di universitas tertua di Aceh ini. mereka bangga bisa tembus memasuki kampus dan mengecap pendidikan di unsyiah.

Sekali lagi, derajatnya akan terangkat dikalangan masyarakat di gampongnya dan juga temannya semasa SMA yang tidak bisa seperti mereka yang kuliah di Unsyiah. Sungguh suatu keberuntungan yang luar biasa karena banyak orang yang ingin bisa kuliah di sijantong hatee ini tidak punya kesempatan dengan mereka yang duduk di kursi kampus ini.

Tulisan pendek ini hanya untuk sekedar penyambutan pribadi penulis kepada adek-adek mahasiswa yang baru yang baru saja mendaftar ulang di Unsyiah melalui jalur masuk SNMPTN dan selamat berjuang kepada adek-adek yang akan berjuang untuk masuk ke Unsyiah melalui jalur selanjutnya.

Selamat datang di Si jantong Hate rakyat Aceh. raihlah cita-citamu dengan mimpi-mimpi yang kau angankan sewaktu kecilmu. Jangan pernah sia-siakan umur dan terus berkarya demi kemajuan bangsa dan agamu.[] 




Newer Post Older Post Home

0 comments: