Powered by Blogger.

featured Slider

Mahasiswa dan Teller Bank

By | 20:46:00 Leave a Comment
Mahasiswa dan Teller Bank
ilustrasi

Disebuah bank nampak lalu lalang orang dengan keperluan dan kesibukan masing-masing. Para teller sedang melayani beberapa nasabah. Terlihat antrian tidak seberapa panjang dan tidak ramai seperti biasanya. Aku turut mengantri paling belakang.

“Ini dua-duanya Isvani? “Tanya Teller dengan dahi agak berkerut, bingung.

“ Iya” jawab Aku, singkat. Teller masih terlihat bingung belum mengerti, tatapan matanya mengarah kepadaku.

“ Oh iya, Aku kuliah dua Jurusan” Tambah aku karena melihat Teller dengan wajah manis itu semakin bingung tak menentu.

“oh iaia” dia melanjutkan lagi tugasnya.

“Emang enggak capek kuliah 2 jurusan, Dek? tanya teller rada-rada mau tahu dan juga sok-sok peduli.

“ ia capek lah kak, semua hal itu pasti capek, Cuma kalau udah terbiasa gak terasa lagi capeknya” kakak teller itu nampak mengangguk saja sembari sesekali melihat ke layar komputernya.

Setelah proses pembayaran usai, sembari menyerahkan slip sah pembayaran tadi. Gadis teller tadi berucap.

“hebat ia bisa kuliah dua jurusan” ucapnya sambil menebar senyum manis penghuni bank.

“ Iaa biasa aja lah, selagi masih mampu” jawab aku singkat dengan memcoba membalas senyumannya dan bersegera mengambil slip tersebut tanpa lupa mengucapkan terimakasih kemudian meninggalkan bank tersebut.

Begitulah selalu kondisi saat aku membayar uang pendidikan di Bank. Nama yang sama di slip pembayaran yang berbeda terkadang membuat Teller kebingungan. Namun kali ini si Teller agak rewel dengan menanyakan ini itu. Mungkin saja hanya basa basi semata dan bukan suatu persoalan yang berarti. Hanya saja terkadang Meu ulak-ulak hate dengan senyum yang dibuat-buat. Entahlah...

Rukoh, Juni 2015

Newer Post Older Post Home

0 comments: