Powered by Blogger.

featured Slider

Fenomena Jual Alat Pancing Untuk Beli Ikan

By | 20:38:00 Leave a Comment
Fenomena Jual Alat Pancing Untuk Beli Ikan
Ilustrasi

Kesejahteraan masyarakat merupakan salah satu tolak ukur sukses tidaknya seorang pemimpin dalam mengelola wilayah kekuasaannya. Masyarakat yang hidup dengan sejahtera dan makmur adalah keinginan semua orang dan itu hak masyarakat dalam sebuah negara. 

Mensejahterakan masyarakat bukanlah perkara gampang. Tidak seperti perkara membalik telapak tangan. Butuh tekad dan keinginan yang kuat untuk mewujudkan semua itu. Selain itu, pemimpin yang benar-benar bekerja untuk rakyat yang bisa mewujudkan hal perkara yang sulit itu.

Lalu bagaimana arti dari sebuah kesejahteraan itu? Bagaimana suatu kondisi yang dikatakan masyarakat sudah hidup dengan sejahtera? apakah kesejahteraan begitu sulit hadir ditengah kehidupan masyarakat? Kesejahteraan masyarakat adalah salah satu polemik yang tiada habisnya di negeri ini. kemiskinan, lapangan kerja sulit, pelayanan publik tidak sepenuh hati dan masalah masalah lain yang pada akhirnya sebagai pemicu permasalahan sosial lainnya yang lebih ekstrim.

Media yang dengan rajinnya mengangkat kasus belum adanya kesejahteraan bagi masyarakat sebagai indikator betapa lemahnya kinerja pemerintah. Terlepas benar tidaknya perkara tersebut, namun yang pasti sebuah pelajaran yang berharga untuk pemerintah ketika ada segerombolan orang yang datangnya menuntut kesejahteraan mereka.

Pemerintah harus mengerti bahwa kesejahteraan masyarakat tidak akan terwujud bila tanpa adanya kemandirian masyarakat. Dana yang pemerintah kucurkan akan habis sia sia bila masyarakat tidak mampu mengelolanya dengan mandiri yang nantinya akan masuk ke kas pemerintah dan dari kas itu bisa mensejahterakan masyarakat yang lain.

Realita yang terjadi saat ini adalah sebagian masyarakat menuntut kesejahteraan dengan dalih bantuan modal. Namun bantuan modal yang ada terkadang tidak dikembangkan dengan baik sehingga ketika modal sudah habis, mereka akan datang lagi ke pemerintah menuntut adanya kesejahteraan.

Seharusnya dengan bantuan dari pemerintah bisa dikembangkan sehingga adanya kemandirian yang bisa menampung pengangguran dan secara otomatis telah membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat.


Maka benar seperti perkataan seorang teman kepada penulis. “Saat ini orang orang meminta ikan kepada pemerintah, kalaupun dikasih alat pancing, mereka akan menjualnya untuk membeli ikan”.
Newer Post Older Post Home

0 comments: