Powered by Blogger.

featured Slider

Yang Dapat SMS Ini Adalah Orang-Orang Tertentu Saja

By | 20:17:00 Leave a Comment

Yang Dapat SMS Ini Adalah Orang-Orang Tertentu Saja
ilustrasi

Sebuah pesan singkat masuk ke telepon genggamku tempo hari. Perlahan aku membuka alat  komunikasi itu dan mulai membuka pesan dari nomer yang tidak bernama tersebut. 

“ Salam.. kawan mohon dukungan dan doaanya iaa...untuk No 1 Sebagai BEM Fakultas *****. Insya Allah mampu untuk memberikan yang terbaik....Yang dapat SMS ini adalah orang-orang tertentu saja. Thanks,,

Begitulah sepenggal kalimat dari pengirim pesan yang tidak ada nama itu. Usai membaca isi pesan itu, aku menutup pesan itu sembari tersenyum kecil dan angan fikiran ini mulai tak karuan. Bisa saja tawaku akan meledak membaca kata-kata terakhir sebelum ucapan terimakasih itu. Yang dapat SMS ini adalah orang-orang tertentu saja. Aku tidak bisa mengartikan kalimat itu dengan penalaran. Kalimat itu bagai suatu trik layaknya iming-iming berhadiah seperti yang banyak ditemui di brosur-brosur dan juga melalui pesan-pesan yang masuk ke telepon genggam.

Kalimat terakhir itu bak kita yang menerima SMS itu begitu spesialnya bagi kepentingan si pengirim atau kawan, saudaranya si pengirim. Tapi siapanya kita dengan si pengirim itu. Kenapa waktu ada suatu kepentingan baru kita di anggap sebagai orang-orang tertentu saja.

Memang, komunikasi politik menjadi salah satu andalan dalam setiap ada pergelaran dalam memilih pemimpin. Bukannya dalam lingkup sebuah negara namun juga dalam dunia pendidikan seperti kampus. Setiap calon dari pemimpin mahasiswa itu akan berlomba demi kursi empuk yang menghantarnya memiliki banyak kekuasaan dan tanggung jawab. Siapa saja punya hak yang sama dalam sistem demokrasi untuk dipilih jadi pemimpin. 

Upaya-upaya calon pemimpin itu layak dihargai untuk menarik hati para pemilihnya. Namun, terkadang ketika sudah berada diatas, tangga yang dipakainya dulu disepak bagai bunga yang sudah hilang wanginya. Perumpaan yang sebenarnya telah menggali kuburan bagi dirinya sendiri.. semoga janji-janji dari SMS diatas mampu dipenuhi dengan baik dan bijak.
Salam demokrasi....

Banda Aceh, 27 Mei 2015 
Newer Post Older Post Home

0 comments: