Powered by Blogger.

featured Slider

Yang Pergi Di Waktu Malam

By | 14:40:00 Leave a Comment
Yang Pergi Di Waktu Malam
Ilustrasi
Karya: D. Keumalawati

Aku masih terjaga menanti kepulanganmu
Betapa malam telah sepi
Desahmu penuh duka
“tadi malam aku lupa terjaga
Padahal sebelum ku jenguk dia
Terpikir olehku kamera
Dia telah pergi tanpa sempat
Ku abadikan deritanya”
“sudahlah sayang”, Ucapku
“sungguh sudah cukup banyak
Yang pergi
Tanpa sempat kau rekam
Sementara tubuhmu pun
Semakin rapuh”
“aku tak pedulikan itu” Keluhmu
“aku hanya ingin kau tahu tentang perawan
Yang disetubuhi perulu itu
Telah pergi selamanya”
Aku tersenyum pilu
Kau semakin meradang
“begitu mudah memutuskan tali kehidupan
Hingga wanita yang terkapar
Diberondongi selengkangannya
Ah, percuma kau jadi ibu”
Gerutumu makin panjang
Nun di sana
Di awan-awan
Yuni melambangkan tangannya padaku
Pada kami yang terus terjaga
Gadis belia itu tersenyum
Melangkah di antara kembang putih
Wanginya tercium ke bumi

Banda Aceh, 10 Mei 199
*Yuni Afrida, gadis belia yang tertembus peluru di selangkangannya saat tragedi Simpang KKA, Lhokseumawe, 1999.

Sumber: Buku Ensiklopedi Aceh.



Newer Post Older Post Home

0 comments: